Cara Hilangkan Letih dan Pegal Usai Liburan


Libur panjang perayaan Idul Fitri sudah usai dan ini berarti saatnya kembali ke “dunia nyata”. Anda harus kembali dihadapi menerobos padatnya lalu lintas untuk menuju kantor. Pekerjaan kantor dan tugas-tugas yang ditinggalkan selama cuti untuk mudik Lebaran juga sudah menanti untuk dibereskan.

Namun biasanya usai liburan panjang tubuh tidak cukup siap untuk diajak kembali beraktivitas normal. Bangun dari tempat tidur saja rasanya berat sekali. Apalagi menghadapi perjalanan pulang pergi yang macet dan pekerjaan yang menumpuk.

Sebabnya adalah rasa letih dan pegal-pegal yang masih tersisa dari perjalananan mudik yang cukup panjang dan aktivitas rekreasi di kampung halaman. Nah, agar tubuh kembali segar dan siap untuk menghadapi aktivitas harian seusai perjalanan mudik dan libur Lebaran yang panjang, ada banyak cara yang dapat dilakukan.

1. Sediakan waktu untuk istirahat

Usahakan untuk tidak kembali dari perjalanan mudik satu hari sebelum hari masuk kerja. Sediakan jeda satu atau dua hari untuk mengistirahatkan tubuh. Selama dua hari tersebut tidak perlu jalan-jalan ke luar rumah. Cukupkan tidur dan atur kembali ritme hidup Anda.

2. Relaksasi tubuh

Usai perjalanan mudik yang panjang otot-otot dan persendian pastinya terasa kaku. Belum lagi ditambah stres akibat arus balik mudik yang padat. Oleh karena itu sempatkan untuk merelaksasi tubuh. Bakar lilin aromaterapi di kamar. Pilih aroma-aroma yang dapat menenangkan pikiran seperti lavender atau sandalwood. Lakukan peregangan untuk melemaskan otot.

3. Kembalikan pola hidup sehat

Selama liburan pola makan Anda pastinya ugal-ugalan. Segala jenis makanan masuk ke dalam perut. Termasuk junk food. Selain itu selama liburan Anda pasti tidak ingat olah raga.

Oleh karena itu, usai liburan kembalikan pola hidup sehat Anda. Konsumsi buah dan sayur, minum cukup air putih, dan hindari junk food. Tubuh yang lelah akan cepat terserang penyakit jika tidak diimbangi dengan pola makan sehat. Kembalikan juga kebiasaan olah raga Anda.

4. Pijat

Rasa letih dan pegal-pegal juga dapat diatasi dengan pijat. Pijat, jika dilakukan oleh terapis berpengalaman, dapat membantu pemulihan otot yang pegal. Selain itu membuat pikiran menjadi lebih tenang.

Usai pijat Anda bisa mengoleskan krim khusus untuk nyeri otot dan pegal-pegal. Salah satunya seperti NEO rheumacyl Cream. Produk ini mengandung menthol, camphora, dan methyl salicilate yang dapat meredakan nyeri otot, nyeri sendi & pegal linu, hingga nyeri akibat keseleo.

Oleskan saja di bagian yang terasa pegal dan rasakan sensasi panas yang pas & tahan lama. Selain itu, NEO rheumacyl Cream juga tidak terasa lengket di kulit dan aromanya dapat membuat pikiran tenang dan istirahat lebih maksimal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Adventure Di Jungleland Sentul Memang Mengasyikkan!

Mengecek Kuota Indosat

Jadwal dan Harga Tiket Masuk Pameran GIIAS 2017